20 Oktober 2013

Pengusaha Sukses di Indonesia

Pengusaha (Penguasa) Media di Indonesia

Indonesia memang masih sebagai negara berkembang, namun Indonesia memiliki beberapa pengusaha yang sukses bahkan masuk daftar orang terkaya di dunia. Pengusaha sukses di Indonesia yang akan dibahas ini terkenal dengan bisnis usaha yang bergerak di bidang penyiaran, mereka bahkan menaungi lebih dari satu channel televisi di Indonesia

Pengusaha Sukses di Indonesia
Pengusaha sukses di Indonesia yang dipilih adalah Chairul Tanjung, beliau lahir di Jakarta, 16 Juni 1962. Namanya dikenal luas sebagai usahawan sukses bersama perusahaan yang dipimpinnya CT Corp (sebelum 1 Desember 2011 bernama Para Group). CT Corp menjadi sebuah perusahaan bisnis yang membawahi beberapa perusahaan lain seperti PT Trans Media Corporation. Dan PT Trans Media Corporationlah yang membawahi perusahaan yang bergerak dibidang media milik Chairul Tanjung, seperti Trans TV dan Trans 7. Chairul Tanjung juga pernah menjadi ketua induk bulu tangkis Indonesia PBSI dan juga telah meluncurkan buku yang berjudul “Anak Singkong”.

Pengusaha Sukses di Indonesia
Berikutnya ada Hary Tanoesoedibjo sebagai pengusaha sukses di Indonesia. Beliau lahir di Surabaya, 26 September 1965. Hary Tanoesoedibjo adalah Direktur Utama Global Mediacom yang menguasai saham PT Media Nusantara Citra Tbk. PT Media Nusantara Citra Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang media yang berpusat di Jakarta, Indonesia, didirikan pada tahun 1997. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), MNC TV (dulu TPI, Televisi Pendidikan Indonesia) dan Global TV adalah televisi nasional yang ada di Indonesia dibawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo. HT juga terjun dibidang politik dan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Wiranto di pemilu 2014.


Pengusaha Sukses di Indonesia
Yang terakhir dari pengusaha sukses di Indonesia adalah Aburizal Bakrie. Aburizal Bakrie yang belakangan ini sering disebut ARB adalah pemilik PT Visi Media Asia Tbk atau disebut VIVA yang didirikan sejak tahun 2004. Kelompok usaha ini memiliki Cakrawala Andalas Televisi (An tv) dan tvOne (dulu Lativi), serta portal berita online VIVA.co.id. Komisaris Utamanya sejak tahun 2011 adalah anaknya yaitu Anindya Bakrie. Selain bidang penyiaran, Aburizal Bakrie juga mengembangkan sayap usahanya ke luar negeri dengan mempunyai saham di klub sepakbola luar negeri yaitu Brisbane Roar FC klub sepakbola asal Australia dan CS Vise klub sepakbola dari Belgia.

 

Copyright @ 2013 wedoc.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay