17 Agustus 2010

Viking Persib

Album Kompilasi Viking Persib Jilid 2

Viking Persib Fans Club meluncurkan album kompilasi Viking Persib 2. Album kompilasi ini tentunya menampung lagu-lagu dari penyanyi / grup yang memang sangat peduli terhadap tim Maung Bandung. Melalui lagu-lagu tersebut diharapkan dapat membakar semangat pemain dalam setiap pertandingan, sekaligus meyakinkan para Bobotoh agar tetap setia mendukung tim asal Bandung ini.

Album kompilasi Viking Persib jilid 2 berisi 15 lagu, buah karya dari seniman musik kota Kembang, kotanya Pangeran Biru. Album ini diisi oleh beberapa seniman musik gaek seperti Kang Ibing dan Doel Sumbang serta seniman-seniman musik Bandung yang masih aktif mengisi panggung-panggung di kota Bandung. Beruntung sekali bagi Bobotoh dan Persib, dalam dua kali mengeluarkan album kompilasi selalu diisi seniman ternama asal bumi parahyangan.

Kalo di album kompilasi Viking Persib Jilid 1 terdapat nama, PAS Band, Time Bomb Blues dan beberapa grup lainnya yang sudah tak asing lagi. Kali ini tak kalah oke, lihat saja ada Doel Sumbang dengan lagu bertajuk PERSIB !, Tataloe Percussion (Pangeran Bulao), Cherry Bombshell (Biru di Hatiku), Sendal Jepit (Jangan Rusak Kotaku), Rock N'Roll Mafia (Terinjeksi Biru), Turtles Jr. (Dari Bandung untuk PERSIB!), Purpose (PERSIBku yang Biru), Boys Are Toys (Bersorak), Kremlin (Arti PERSIB), The Milo (Langit Seharusnya Biru), The Jokes (Kau Tak Pernah Sendiri) dan Forgotten (Setan Hooligan).

Selain itu ada Mocca yang membawakan "Mars PERSIB", bagian choir yang bernyanyi 'Go...PERSIB...Go!' diisi oleh pelatih dan pemain asing PERSIB pada saat itu (2004), yaitu Juan Paez, Andres Angelo, Claudio Lizama dan Adrian Colombo.

VIking Persib
Grup Band SeurieuS yang notabenenya besar di Bandung juga ikut mengisi 1 lagu yang berjudul Sihung Maung Bandung. Sihung Maung Bandung bercerita tentang ajakan SeurieuS kepada Bobotoh PERSIB untuk selalu mendukung kesebelasan kesayangan mereka dalam suka maupun duka, karena siapa lagi yang akan membanggakan Persib Bandung selain orang Bandung sendiri. Sihung Maung Bandung berirama campuran, ada country, mars, dan tentunya rock. Sihung Maung Bandung di tempatkan di Babak 1 (side A).

Yang lebih istimewa, adanya keterlibatan seniman Kusmayatna Kusumadinata yang lebih terkenal dengan nama Kang Ibing dalam album kompilasi "Viking Persib jilid 2" ini. Kang Ibing berkolaborasi dengan grup Ansambel Gamelan Kyai Fatahillah dalam lagu "Hariring PERSIB!". Sumbangsih Kang Ibing dalam memberi semangat bagi tim PERSIB merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya seniman yang lebih dikenal sebagai pelawak anggota grup D’Kabayan ini membakar semangat Persib melalui lagu "Jung Maju Maung Bandung" di era Adjat Sudrajat cs.

BABAK 1
1. Hariring PERSIB
2. Sihung Maung Bandung
3. Mars PERSIB
4. Pangeran Bulao
5. Biru di Hatiku
6. PERSIBku yang Biru
7. Dari Bandung untuk PERSIB!
8. Langit Seharusnya Biru

BABAK 2
1. PERSIB !
2. Jangan Rusak Kotaku !
3. Arti PERSIB
4. Terinjeksi Biru
5. Bersorak
6. Kau Tak Pernah Sendiri
7. Setan Holigan

0 comments:

Poskan Komentar

 

Copyright @ 2013 wedoc.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay